Jumat, 08 Januari 2016

Cara Membasmi Rayap Tanah

Artikel cara membasmi rayap tanah ini ditulis oleh Termax sebagai perusahaan pembasmi rayap di Indonesia.



Cara Membasmi Rayap Tanah

Sebelum memahami cara membasmi rayap tanah, Anda harus paham dulu mengenai golongan rayap. Rayap tanah terbagi menjadi 3 golongan yaitu :
1. Rayap pekerja
Rayap pekerja merupakan rayap yang memiliki jumlah terbanyak dalam koloni rayap. Tugas dari rayap pekerja adalah mencarikan makanan untuk koloninya. Jika Anda sering menjumpai rayap terdapat di dalam kayu, tandanya Anda sedang bertemu dengan rayap pekerja. Apabila rayap pekerja sudah mendapatkan sumber makanan, maka dengan segera rayap tersebut akan mencari sumber lain untuk koloninya.
cara membasmi rayap pekerja
Rayap Pekerja

2. Rayap penjaga
Rayap penjaga jumlahnya lebih sedikit dibanding rayap pekerja. Dalam 1 koloni, biasanya rayap penjaga hanya berjumlah 10-15%. Rayap ini bertugas untuk menjaga koloni dari serangan serangga lain. Tugas utama adalah menjaga koloni dan ratu rayap.
cara membasmi rayap penjaga
Rayap Penjaga

3. Laron / Raja dan ratu
Anda sering menjumpai laron? Laron merupakan koloni dari rayap. Masih banyak orang tidak tahu bahwa laron merupakan koloni rayap. Laron apabila melepaskan sayapnya, maka akan masuk ke dalam tanah, kawin, dan menjadi ratu/raja. 

Nah, sebelum membasmi rayap tanah, alangkah lebih baiknya Anda memahami biologi rayap terlebih dahulu agar tidak keliru memahami cara membasmi rayap tanah.


Cara Membasmi Rayap di Tanah

Nah, sekarang, dalam pembasmian rayap yang terdapat dalam tanah, Anda bisa menggunakan cara membasmi rayap tanah berikut :
1. Chemical Barrier
Chemical barrier merupakan sebuah metode pembasmian rayap dengan menggunakan cairan kimia yang menghalangi rayap untuk naik ke atas rumah. Dengan adanya benteng pertahanan ini, rayap tidak akan mampu naik ke atas rumah untuk memakan kayu-kayu di rumah Anda.

2. Baiting System
Baiting system merupakan sebuah metode pembasmi rayap dengan menggunakan sistem pengumpanan dimana umpan akan ditanamkan di tanah atau ditembok dan apabila umpan sudah dimakan maka akan digantikan racun. Jika rayap memakan racun tersebut maka akan mati sampai ke koloninya. Umpan ini ditemukan oleh Sentricon dan menjadi perusahaan pioner untuk pembasmian rayap.

3. Integrated Termite Management
Integrated Termite Management merupakan penggabungan dari metode chemical barrier dan baiting system. Metode ini digunakan oleh salah satu perusahaan pembasmi rayap terkemuka di Indonesia. Anda bisa menggunakan jasanya dengan mengunjungi website resminya langsung. Silahkan berkunjung langsung ke http://termax.co.id untuk mendapatkan penawaran harga terbaik yang sesuai dengan kantong Anda.

Nah, sampai disini dull tips dan trick cara membasmi rayap tanah. Silahkan dipraktikkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar